Logo

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Bengkulu

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bakal Kunjungi Bengkulu

BENGKULU – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo direncanakan akan kembali berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka meresmikan Jalan Trans Enggano di Pulau Enggano Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Pada saat ditemui BengkuluNews, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah membenarkan bahwa Presiden RI ini akan datang ke Provinsi Bengkulu untuk meresmikan jalan Trans Enggano yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kita sudah sampaikan dengan Pak Presiden pada waktu di IKN, beliau waktu itu mencatat, mengagendakan. Mudah-mudahan bisa direalisasikan,” Kata Rohidin, Gubernur Bengkulu, Senin (09/09/2024).

Berdasarkan hal itu, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Bengkulu kisaran akhir bulan September atau awal bulan Oktober tahun 2024, yang telah di komunikasi kan oleh Gubernur Bengkulu pada saat Agustus lalu di Ibu kota Negara (KIN), Kalimantan Timur.

Pembangunan Trans Enggano ini, merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional dengan nilai Mayor Project yang cukup besar. Jalan poros Enggano merupakan salah satu menghubungkan enam Desa di Wilayah yaitu Desa Kahyapu, Kaana, Malahkoni, Apoho, Meok, Banjarsari dengan panjang jalan 32,85 Kilometer.

“Akhir September atau awal Oktober beliau tetap mau mengagendakan untuk ke Bengkulu, karena ini pulau terluar yang nilai major Project yang cukup besar,” lanjut Rohidin.

Sehingga, Rohidin menjelaskan bahwa pembangunan Trans jalan Enggano di Pulau Enggano itu, pada bulan September sudah selesai.

” Pada prinsipnya, Pembangunan September ini sudah selesai,” singkat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.