Logo

Prodi KP Unived Raih Akreditasi B

Prodi KP Unived Raih Akreditasi B

(Foto Istimewa)

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Tim Assesor Badan Akreditasi Nasional–Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan akreditasi B, terhadap Program Studi (Prodi) Keuangan dan Perbankan (KP), Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu.

Pemberian akreditasi itu, setelah adanya penilaian terhadap mutu prodi KP, selama dua hari, pada 26 April hingga 28 April 2017 oleh tim BAN-PT, Ahim Abdurahim dan Tjetjep Djuwarsa.

Sekertaris Prodi Keuangan dan Perbankan Unived, Karona Cahya Susena mengatakan, sebelum memperoleh akreditasi B, pihaknya telah mempersiapkan secara matang mutu dan kualitas prodi.

Dimana, kata dia, persiapan tersebut melibatkan seluruh dosen, staf dan mahasiswa, serta beberapa alumni.

”Akreditasi ini mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Karona, Rabu (5/7/2017).

Sebelum akreditasi B, lanjut Karona, Prodi KP akreditasi C. Untuk memperoleh akreditasi B tersebut, sampai Karona, tidak cukup mudah. Sebab membutuhkan persiapan ekstra dan komplit.

Saat ini, sambung Karona, Unived telah memiliki empat prodi yang terakreditasi B. Sehingga akreditasi tersebut merupakan bukti nyata secara substansi dan normatif ataskualitas pendidikan pada suatu lembaga pendidikan.

”Akreditasi B yang diperoleh menandakan kualitas dan mutu prodi tersebut semakin baik. Akreditasi ‘baik’ tentunya jebolannya mudah diterima dalam dunia kerja,” pungkas Karona.