Logo

Ratusan P3K di Bengkulu Akan Segera Dilantik

Ratusan P3K di Bengkulu Akan Segera Dilantik

BENGKULU – 570 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Bengkulu akan segera dilantik di bulan Agustus ini.

Penantian yang panjang para calon P3K Bengkulu akhirnya resmi akan dilantik dan dikukuhkan pada tanggal 05 Agustus 2024 di Poltekes Bengkulu.

“Tanggal 5 nanti Pukul 8 pagi, kami mengundang awak media untuk datang, dalam pelantikan dan pengukuhan P3K di Poltekes Bengkulu,” kata Isnan Fajri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Kamis (01/08/2024).

Sementara itu, Isnan menyampaikan untuk 10 orang yang masih tertahan sedang dalam proses prakteknya, serta untuk 70 orang tinggal menunggu surat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk menyatakan bahwa itu linier.

“Jadi semuanya insyaallah bisa di akomodir, tinggal menunggu tahapan prosesnya,” pungkasnya.

Diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud)RI pernah mengeluarkan surat edaran dua kali, sehingga bertentangan pada Badan Kepegawaian Negara (BKN) karena masih berpedoman di surat edaran yang pertama.

“Karena ini dari edaran Kemendikbud, BKN meminta itu, dan Dikbud mengatakan bahwa ini diakui linier sesuai dengan surat edaran yang terakhir,” lanjutnya.

Sehingga Isnan menambahkan dalam informasi terkahir melalui stafnya, Kemendikbud sudah mengeluarkan surat edaran tersebut, dan sudah di berikan ke pihak BKN.

“Jadi tinggal tunggu prosesnya, dan mudah-mudahan semuanya dapat,” harapnya.