Logo

Seribu Bibit Pohon Kelapa Ditanam di Pantai Jakat

Seribu Bibit Pohon Kelapa Ditanam di Pantai Jakat

BENGKULU – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bengkulu melakukan penanaman seribu bibit pohon kelapa di Kawasan Pantai Jakat, Kota Bengkulu, Senin pagi (12/8/2024).

Penjabat Walikota Bengkulu, Arif Gunadi mengatakan, penanaman bibit kelapa ini merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan HUT RI sekaligus juga dalam upaya mengembangkan sector pariwisata Kota Bengkulu.

Sebab, kata dia beberapa tahun ke depan bibit yang ditanam dapat menghasilkan buah kelapa yang melimpah sehingga menjadi daya Tarik bagi pengunjung atau wisatawan.

“Ini terselenggara berkat kerja sama Dinas Pariwisata dengan Pokdarwis. Ini kalau seribu pohon kelapa dalam tiga tahun tumbuh dan berbuah pasti akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kalau objek wisata ramai, maka akan berdampak kepada PAD Kota karena rumah makan akan penuh, hotel penuh, dan UKM bisa hidup,” kata Arif.

Arif mengatakan selain penanaman seribu bibit pohon kelapa, rangkaian peringatan HUT RI juga dilakukan dengan menghidupkan kembali menarik pukek, yakni tradisi nelayan di Kota Bengkulu yang sudah lama ditinggalkan.

“Ini juga salah satu daya tarik bagi pengembangan wisata di Kota Bengkulu,” tutup Arif.