Logo

Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan Ini, Warga Minta Pemerintah Bersikap

Sering Terjadi Kecelakaan di Jalan Ini, Warga Minta Pemerintah Bersikap

Bengkulu – Kecelakaan lalu lintas di Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Sukamerindu, Kecamatan Sungai Serut tak hanya sekali terjadi. Kurang waspadanya pengguna jalan dan kondisi penerangan jalan umum (PJU) yang minim menjadi sorotan. Warga setempat mengeluh adanya jalan yang rusak.

Pada saat ditemui oleh BengkuluNews, Nurlis (60) Warga Basuki Rahmat Kota Bengkulu mengatakan jalan tersebut kerap seringkali mendapat kejadian kecelakaan lalulintas tepat di depan tokonya.

“Ada kecelakaan-kecelakaan yang sering terjadi disini, ada subuh tadi juga kejadian perempuan kecelakaan lalulintas,” kata Nurlis, Jum’at (06/09/2024).

Hal tersebut juga dibenarkan, Ismawati (50) warga Jalan Basuki Rahmat ini. Ia menyebut disana kerap terjadi kecelakaan lalulintas yang terjadi baik siang hari maupun malam hari.

“Pokoknya tergantung, kalau orang gak menguasai daerah (jalan) sini, kalau dia ngebut pasti jatuh,” terangnya.

Lebih lanjut, kecelakaan yang kerap sering terjadi di jalan Basuki Rahmat tersebut dikarenakan turunan yang cukup menghawatirkan sebab adanya lubang yang dalam.

“Rawannya karena turunan. Turunan langsung naik, karena orang tidak menguasai daerah ini, dari atas dia ngebut. Ada kecelakaan-kecelakaan tunggal, ada juga tabrakan,” singkat Ismawati.

Warga berharap pemerintah setempat segera bersikap untuk memperbaiki jalan itu agar tidak lagi menimbulkan adanya korban jiwa.