Logo

Soal PPDB, Ini Kata Wakil Walikota Bengkulu

Soal PPDB, Ini Kata Wakil Walikota Bengkulu

Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda, sidak

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda mengatakan, permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bengkulu akan diinvetarisir.

Menurut Patriana, persoalan PPDB merupakan permasalahan regulasi, dari pemerintah pusat. Hal ini, kata perempuan yang akrab disapa Linda ini, tidak bisa dijawab langsung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu.

”Tidak bisa kita jawab dengan serta merta. Ini kan menyangkut regulasi, menyangkut sarana prasarana dan spirit yang sama antar stake holder, jadi akan kita tampung dulu, kita inventarisir dulu,” kata Linda, usai sidak PPDB di SMPN 15 Kota Bengkulu, Jumat (7/7/2017).

Namun, Patriana berjanji, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu segera mencarikan solusi, agar permasalahan zonasi yang menjadi keluhan walimurid, dalam PPDB tahun ini bisa di atasi. Sebab, jelas Patriana, semua warga kota harus memenuhi program wajib belajar 12 tahun.

”Semua anak di Kota Bengkulu ini harus mengenyam wajib belajar 12 tahun. Kewajiban kita adalah untuk memberikan jaminan pendidikan pada mereka. Kita tunggu aja nanti langkah-langkah strategisnya,” jelas Linda.

Patriana menegaskan, solusi akan permasalahan ini akan dikaji dan selesaikan dengan cepat. Patriana juga mengingatkan, agar para walimurid untuk tidak panik.

”Karena kita dikejar waktu, nanti kita rapatkan dulu,” tutup Linda.