Logo

Sukseskan ANBK 2022, SMPN 3 Benteng Mulai Siapkan Perlengkapan

Kepala Sekolah SMPN 3 Bengkulu Tengah Supriyanto S.Pd

Kepala Sekolah SMPN 3 Bengkulu Tengah Supriyanto S.Pd

BENGKULU TENGAH – Satu bulan menjelang Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2022,  berbagai persiapan mulai dilakukan oleh pihak sekolah, salah satunya Sekolah Menengah Atas Pertama Negeri (SMPN) 3 Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dikonfirmasi bengkulunews.co.id di ruangannya, Kepala Sekolah SMPN 3 Bengkulu Tengah Supriyanto S.Pd menuturkan, berdasarkan aturan yang ada setiap sekolah diwajibkan melaksanakan ANBK di Gedung sekolah masing-masing. Dan hal tersebut tentunya menjadi PR bagi sekolah sekolah yang memiliki kendala ruangan maupun perangkat Komputer.

“Untuk bengkulu tengah sendiri masih banyak sekolah sekolah yang memiliki keterbatasan perangkat maupun ruangan tempat berlangsungnya ANBK itu sendiri,” ujar pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua PGRI Kabupaten Bengkulu Tengah, Selasa (17/08/2022).

Ia menjelaskan, berdasarkan peraturan yang ada pihaknya telah melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan ANBK nantinya.

“Untuk persiapan alhamdulillah masih aman. Cuma sedikit kendala kita yakni mengenai jaringan WiFi.  Namun secepatnya bakal kita atasi sebelum pelaksanaan nantinya. Salah satunya dengan cara menambah kapasitas jaringan maupun persediaan mesin genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik,” pungkasnya.