Logo

Terancam Anaknya Tidak Sekolah, Warga Datangi Disdik Kota

Warga protes PPDB sistem zonasi ke Disdik Kota

Warga protes PPDB sistem zonasi ke Disdik Kota

Warga protes PPDB sistem zonasi ke Disdik Kota

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sejumlah warga mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Kamis (6/7/2017). Kedatangan warga ini bertujuan untuk melakukan protes terhadap pendaftaran masuk sekolah dengan sistem zonasi. Warga mengaku, sistem zona membuat anak-anaknya tidak bisa melanjutkan sekolah karena terkendala oleh tempat tinggal. Padahal mereka masuk kedalam zona sekolah yang didaftar.

“Jawabanya, kami ditolak karena untuk yang jalur ini sudah tutup. Padahal daftar di sekolah sesuai zonasi. Katanya sekolah sudah penuh oleh siswa yang dekat dengan sekolah. Kami malah disuruh untuk mendaftar di sekolah swasta,” Ujar fahmi, warga Sumur Dewa kecamatan Selebar, kamis (6/7/2017).

Kedatangan warga ini, diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Firman Jonedi. Dihadapan warga, Firman mengatakan akan melakukan evaluasi dan verifikasi pada sekolah yang dimaksud oleh warga.

Firman juga menyampaikan akan memeriksa secara menyeluruh data-data siswa yang masuk, sehingga dapat diketahui ada atau tidaknya siswa yang memenuhi kuota yang bukan berasal dari zonanya.

“Kami akan melakukan evaluasi dan menanyakan data2 ke sekolah. Kemungkinan nanti ada siswa yg sekolah di luar zonasi,” jelasnya.