Logo

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Mahasiswa di Bengkulu Nekat Curi Beras dan Tabung Gas

Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Mahasiswa di Bengkulu Nekat Curi Beras dan Tabung Gas

BENGKULU – Seorang mahasiswa di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bengkulu diringkus Tim Opsnal Polsek Teluk Segara.

Pria bernama Zeki Andri Wijaya (20) warga Tugu Hiu, Kabupaten Bengkulu Tengah tersebut kedapatan mencuri barang-barang di warung sembako milik Mahmuddin di jalan Irian, Kelurahan Semarang, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Kapolsek Teluk Segara, Kompol Irzal menjelaskan, pelaku menjalani aksinya sekira pukul 03:00 WIB subuh. Pelaku masuk melalui jendela samping toko dengan cara dicongkel.

Namun, pelaku ketahuan mencuri oleh korban, lantaran saat itu korban mendengar ada suara berisik di dalam warung. Kemudian, curiga dengan hal tersebut korban langsung mengecek ke dalam warung.

Saat disenter, terlihat ada pelaku berada di dalam warung. Lalu korban langsung berteriak dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

“Waktu itu dini hari tersangka itu masuk lewat jendela samping . Pada saat ingin mengambil barang-barang itu, pelaku ketahuan oleh korban,” jelas Kapolsek, Jumat (11/10/24).

Ditambahkan Kapolsek, pelaku saat itu mengambil 19 karung beras SPHP, 3 sachet kopi, energen dan tiga buah tabung gas elpiji.

Berdasarkan pengakuannya kepada polisi, lanjut Kapolsek, barang-barang hasil curian itu nantinya akan dijual lagi oleh pelaku. Uang hasil penjualan untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari.

“Jadi pengakuan itu karena dia terdesak kebutuhan hidup,” demikian Kapolsek.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti hasil curiannya masih diamankan di Mapolsek Teluk Segara untuk ditindaklanjuti.