Logo

Terekam CCTV, Pelaku Gasak Motor Warga Pematang Gubernur

Terekam CCTV, Pelaku Gasak Motor Warga Pematang Gubernur

BENGKULU – Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di jalan WR Supratman, Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu terekam kamera pengawas CCTV.

Aksi pencurian itu terjadi pada hari Rabu (18/09/24) sekira pukul 03:40 WIB. Pelaku beraksi seorang diri.

Dalam rekaman CCTV tersebut tampak pelaku menggunakan jaket berwarna putih biru dan mengenakan celana pendek. Pelaku masuk dengan memanjat tembok samping rumah korban. Lalu, pelaku langsung merusak gembok pagar korban.

Setelah pagar terbuka, pelaku langsung menyasar satu unit motor Yamaha. Pelaku merusak stang motor menggunakan kunci T. Setelah berhasil pelaku mendorong motor korban ke jalan dan membawanya kabur.

Ahmad Dwi Afriansyah, korban pencurian menjelaskan, ia mengetahui pencurian itu setelah mendapat telepon dari orang tuanya. Saat melihat rekaman CCTV melalui handphonenya ia melihat benar motor miliknya telah dibawa kabur.

“Saya lagi tidur di rumah kawan. Sekitar subuh orang tua nelpon, bertanya mana motor saya. Setelah saya cek CCTV dari Hp, memang ada motor itu dibawa kabur orang,” kata Ahmad.

Saat ini, kasus pencurian tersebut telah dilaporkan korban ke Polresta Bengkulu untuk ditindaklanjuti. Korban berharap pelaku segera ditangkap dan motor miliknya dapat kembali lagi.