Logo

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Merangkak Curi Celana Jeans

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian Merangkak Curi Celana Jeans

BENGKULU – Berbagai cara akan dilakukan oleh pelaku dalam melakukan aksi Pencurian agar aksinya tidak diketahui oleh orang lain.

Seperti yang terjadi di sebuah Pondokan di jalan Bali, Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Selasa (01/10/24) kemarin.

Pelaku pencurian terekam kamera pengawas CCTV milik korban saat menjalankan aksinya untuk mencuri celana panjang jeans dan celana pendek.

Dalam rekaman itu, terlihat pelaku melakukan aksi tiarap ala TNI agar gerak-gerik nya tidak diketahui. Pelaku memasuki halaman rumah korban dari pintu samping rumah korban. Setelah berhasil mendapatkan celana itu, pelaku langsung kabur.

Pemilik pondokan sekaligus korban pencurian, Agus menjelaskan. Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu memantau situasi dengan cara bolak-balik di depan rumahnya.

Dalam rekaman itu pelaku terlihat berjumlah dua orang. Mereka, kata Agus merupakan anak-anak pemabuk lem aibon. Sebab dalam rekaman itu juga terlihat pelaku sedang menghisap lem aibon.

“Mereka ni sebelumnya sudah memantau. Mungkin tahu ada cctv Makanya dia merangkak begitu. Yang dicuri yaitu celana jeans panjang dan celana pendek saya,” kata Agus, Rabu (02/10/24).

Agus mengaku pencurian di rumahnya itu tidak hanya sekali ini terjadi. Beberapa waktu lalu, kata dia kejadian pencurian celana dalam milik anak kos di dekat rumahnya juga pernah terjadi.

Sementara Agus menyebut dirinya belum ada niat untuk melaporkan pencurian itu ke pihak kepolisian. Ia lebih memilih untuk memviralkan video aksi Pencurian itu ke media sosial agar bisa memberi efek jera bagi pelaku.