Logo

Tingkatkan Sinergitas, Polda Bengkulu Buka Bareng SMSI

Tingkatkan Sinergitas, Polda Bengkulu Buka Bareng SMSI

Bengkulu – Polda Bengkulu buka bersama organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu di Restoran Taman Wisata Mangrove Bhadrika Jenggalu, Rabu (29/5/2019).

Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko mengatakan buka bersama ini selain menjaga silaturahmi juga untuk meningkatkan sinergitas Polri dan Media Online.

“Sebelumnya saya sampaikan salam dari Kapolda Brigjen Pol. Supratman yang tidak bisa hadir di tengah kita. Dikarenakan hari ini Kapolda memantau Pos pengamanan dari Bengkulu Tengah hingga Padang Ulak Tanding, Curup,” sampai Budi.

Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Budi Widjanarko

Dijelaskakan Wakapolda di era digital media online sumber akses pemberitaan yang cepat dikonsumsi oleh pembaca.

“Kalo terbit, berita yang ditayangkan di media online bisa menyebar ke seluruh pelosok,” terang Wakapolda.

Kedepan Wakapolda menyebut kerjasama dengan media online akan ditingkatkan. Terlebih untuk mengurangi kriminalitas dan menjaga kondusifitas.

“Terkait pemberitaan jika ragu, koordinasi dengan Kabid Humas. Mana yang boleh dishare dan mana yang tidak. Tapi biasanya kawan-kawan media tetap share juga” canda Wakapolda, yang disambut ketawa oleh rekan-rekan media.

Hadir di acara buka bersama ini, Direskrimum, Kabid Propam, Kabid SDM, Kabid Humas, anggota media SMSI dan para wartawan, Media Online Bengkulu.

Para jurnalis media online menikmati makanan buka puasa

Sembari menunggu waktu buka, acara diisi dengan ceramah singkat oleh H. Evan Trijasa yang juga General Manager dari media online berandang.com.

Evan dalam ceramahnya menyebut silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rejeki.

“Dengan kegitan buka bersama ini, kita juga saling berbagi ilmu. Begitu juga mungkin terkait pemberitaan yang selama ini mungkin ada kesalahan penulisan karena kurangnya data,” ujar Evan.

Penulis : Imam Yusup