Logo

Ular Piton 6 Meter Masuk Rumah Warga, Damkar Bantu Evakuasi

Ular Piton 6 Meter Masuk Rumah Warga, Damkar Bantu Evakuasi

BENGKULU – Seekor ular piton masuk ke dalam rumah warga di Jalan Perhubungan 1, Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu. Hal tersebut membuat warga panik dan meminta bantuan petugas Damkar.

“Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menerima laporan dari warga melalui Whatsapp salah satu personil Rescue, mengenai ular sanca/piton yang masuk kedalam rumah,” kata Kadis Damkar Kota Bengkulu, Yuliansyah.

Peristiwa itu terjadi Minggu (04/08/24) pagi sekira pukul 08:15 WIB. Petugas damkar yang menerima laporan langsung menuju lokasi.

Saat tiba di lokasi, petugas menemui ular piton berukuran kurang lebih 6 meter itu menuju ke kamar mandi dan bersembunyi di dalamnya.

Tanpa pikir panjang, petugas langsung menangkap kepala ular dan menariknya keluar dari kamar mandi tersebut. Kemudian petugas menutupi mulut ular menggunakan lakban untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Setelah berhasil di evakuasi, ular tersebut kemudian dibawa oleh tim ke POS Rescue untuk diamankan dari sekitaran rumah warga,” tutup Yuliansyah.