Logo

Upacara HUT RI, Rohidin Mersyah Minta Maaf Kepada Masyarakat Bengkulu Selama Menjabat Sebagai Gubernur

Upacara HUT RI, Rohidin Mersyah Minta Maaf Kepada Masyarakat Bengkulu Selama Menjabat Sebagai Gubernur

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI) yang berlangsung di Lapangan Balai Semarak Bengkulu, Sabtu (17/08/2024).

Dalam rangka memperingati HUT RI ini, Pemprov mengusungkan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bengkulu, karena selama dirinya berjabat, masih banyak hal yang belum tuntas dan terjalankan.

“Mudah-mudahan semoga di massa yang akan datang, apa yang menjadi cita-cita bersama dapat kita wujudkan dengan kualitas yang lebih baik,” sambutnya.

Kemudian, Dirinya berpesan kepada seluruh masyarakat bahwa kemerdekaan itu sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa yang patut di syukuri dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang berkorban untuk Indonesia.

“Terkhusus masyarakat Bengkulu,mari kita maknai ini menjadi sebuah kebersamaan, untuk bersatu padu. Mari kita bangun Bengkulu bersama-sama,” pesan Gubernur Bengkulu.

Disamping, Tabitha Rima selaku pembawa baki perwakilan dari Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga serta bahagia dapat diberikan amanah membawa baki, dan mensukseskan pengibaran bendera merah putih.

“Perjuangan ini saya berikan kepada orang tua saya, yang selalu mendoakan saya kapan pun,” tutupnya.