Logo

Warga Kota Bengkulu Tertipu Beli Motor di Marketplace Facebook

Ilustrasi

Ilustrasi

BENGKULU – Seorang pemuda di jalan Kuala Alam, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu melapor ke Polresta Bengkulu karena menjadi korban penipuan.

Dia adalah Hendra Rachmat (30). Hendra menjadi korban penipuan jual beli motor bekas di Marketplace media sosial (medsos) Facebook.

Diceritakan Hendra, saat itu dirinya berniat ingin membeli sepeda motor untuk istrinya. Kemudian, dia mencari motor second di Marketplace Facebook. Saat itu dia mendapati motor matic dengan harga murah, yakni Rp. 6.300.000 rupiah.

‘Kemarin itu saya carinya di Facebook. Ketemulah motor dengan harga miring atau murah. Karena tertarik langsung saya hubungi,” kata Hendra, Jumat (18/10/24).

Karena tergiur dengan harga yang murah tersebut, terjadilah tawar menawar antara pelaku dan korban. Saat itu, pelaku meminta Hendra untuk mentransfer saja uang pembelinya lantaran pelaku mengaku sedang bekerja.

Lalu oleh Hendra langsung mentransfer uang tersebut. Setelah mentransfer uang, Hendra langsung menghubungi pelaku. Namun saat itu nomor pelaku sudah tidak aktif lagi. Kemudian Hendra langsung mendatangi rumah penjual motor dan ingin mengambil motor tersebut.

Lalu oleh pemilik motor mengaku tidak ada uang yang masuk ke dalam rekening miliknya. Karena merasa telah tertipu, Hendra langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pihak kepolisian Polresta Bengkulu.

“Langsung saya lapor ke polisi. Ya semoga pelaku segera ditangkap,” tegas Hendra.