Logo

Warung Manisan di Bentiring Dibobol Maling, Uang Rp 3 Juta Raib

Warung Manisan di Bentiring Dibobol Maling, Uang Rp 3 Juta Raib

BENGKULU – Sebuah warung di jalan WR. Supratman, Kelurahan Bentiring, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu dibobol maling.

Aksi tersebut dilakukan pelaku saat malam hari. Pelaku memanfaatkan situasi saat korban bernama Meri Susanti sedang terlelap tidur.

Dijelaskan korban, pelaku masuk dengan cara merusak gembok kunci pintu belakang warung. Setelah berhasil masuk, pelaku berjalan dengan cara mengendap-endap agar aksinya tidak diketahui korban.

Pelaku berhasil menggasak tas berisi uang tunai sebesar Rp. 3 juta rupiah yang tergantung tepat di kepala suami pemilik warung tidur.

“Pelaku ini tampaknya sudah tahu situasi, masuk dari belakang dengan mencuil sedikit kayu yang mengganjal pintu. Tas diambil pelaku tepat tergantung diatas suami tidur,” kata korban.

Korban mulai menyadari adanya aksi Pencurian tersebut saat terbangun dari tidur sekira pukul 04:00 WIB subuh. Saat bangun itu, korban terkejut melihat pintu belakang warung sudah terbuka.

“Pas bangun terkejut melihat pintu belakang terbuka, bangunkan suami didapatilah tas berisi uang warung sudah tidak ada lagi. Jumlahnya kurang lebih 3 juta rupiah. Dicari-cari ketemulah tasnya saja di samping warung dekat pembakaran sampah,” ungkap korban.

Ditambahkan korban, untuk kejadian pencurian bukan pertama kalinya. Sebab beberapa waktu lalu warungnya juga kerap menjadi sasaran aksi pencurian, mulai dari rokok hingga BBM.

Atas kejadian itulah, korban yang mengalami kerugian materil kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Bangkahulu.