Logo

Yosia Yodan Serahkan Uang Rp 100 Juta untuk Mencalon Sebagai Ketum BPD HIPMI Bengkulu

Yosia Yodan Serahkan Uang Rp 100 Juta untuk Mencalon Sebagai Ketum BPD HIPMI Bengkulu

BENGKULU – Mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu, Yosia Yodan resmi menyerahkan uang pengambilan formulir senilai Rp. 100 juta.

“Kita optimis 10 kabupaten/kota memberikan rekomendasinya semua,” kata Yosia, Kamis (17/10/2024).

Kemudian, terhadap Formulir pendaftaran itu akan dikembalikan pada tanggal 22 Oktober mendatang. Yosia meyakini, semua BPC HIPMI kabupaten/kota bakal kompak saling membesarkan.

“Mari kita bersatu untuk Bengkulu maju,” tegasnya.

Disamping itu, Ketua Steering Committee, Ronal Pengabdian, menyampaikan bahwa Yosia telah memenuhi syarat awal dengan menyerahkan uang pengambilan formulir.

“Kami masih menunggu pengembalian berkas pendaftaran dan pelunasan biaya sebesar Rp 150 juta,” terangnya.

Kemudian, Ronal menjelaskan bahwa sampai saat ini Yosia Yodan yang telah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon ketua BPD HIPMI Provinsi Bengkulu.

“Yang lainnya sampai saat ini belum ada komunikasi untuk mengambil formulir pendaftaran ini,” jelasnya.

Selanjutnya, Ronal menyampaikan masih membuka pendaftaran calon ketua bagi seluruh kader HIPMI yang secara persyaratanya menjadi pengurus dan anggota selama 3 tahun serta mendapatkan dukungan dari BPC HIPMI Kabupaten/Kota.

Kemudian, menyerahkan uang sebesar Rp.25o juta secara rinci untuk pengambilan formulir pendaftaran harus melengkapi uang Rp.100 juta dan pengembalian formulir Rp,150 juta.

“Pengambilan formulir akan ditutup sampai 21 Oktober nanti,” tutupnya.

Diketahui, pada proses pendaftaran bakal calon ketua umum HIPMI Bengkulu dibuka dari 14 hingga 19 Oktober 2024. Serta pengembalian formulir dijadwalkan pada 20-21 Oktober 2024, diikuti verifikasi berkas pada 22 Oktober. Penetapan calon dan pengundian nomor urut akan dilakukan pada 25 Oktober 2024.

Tahapan selanjutnya mencakup masa kampanye mulai 26 Oktober hingga 10 November 2024. Sehingga, Para calon akan lakukan silaturahmi dengan FORKOMPIMDA Provinsi Bengkulu pada 4-8 November, dan menyampaikan visi-misi pada 11 November 2024.